7 Kebiasaan Yang Menyebabkan Kerusakan Pada Smartphone Anda

Apabila Anda memiliki smartphone baru maka ada baiknya bila Anda mengetahui 7 Kebiasaan yang Menyebabkan Kerusakan pada Smartphone Anda. Hal ini tentunya agar membuat smartphoe Anda terhindar dari serangan jenis berbagai masalah. Smartphone Anda akan lebih awet dan tahan lebih lama jauh dari segala permasalahn bila Anda telah mengetahui beberapa kebaisaan buruk ini.

7 Kebiasaan Yang Menyebabkan Kerusakan Pada Smartphone Anda

Kebiasaan Yang Menyebabkan Kerusakan Pada Smartphone - TeknoGrezz

1. Mengecas Smartphone Terlalu Lama

Hal yang paling sering diabaikan oleh orang adalah terlalu lama mengisi baterai smartphone. Umumnya orang menganggap sepele kebiasaan ini. Terlalu lama mengeces akan membuat smartphone Anda tidak akan membuat handphone Anda menjadi bertahan lebih lama namun justru sebaliknya menjadi lebih mudah rusak. Daya baterai pun akan lebih mudah berkurang dengan lebih cepat. Mengeces terlalu lama hingga berjam-jam apalagi ditinggal selama selaman akan memberikan efek yang buruk bagi Anda seperti yang paling parah baterai hp akan menggelembung atau meledak. Karena itu sebelum hal ini terjadi ada baiknya bila Anda mengisi baterai hp sesuai aturan.

2. Mengecas Smartphone Sambil Mengaktifkan Aplikasi

Kebiasan lain yang membuat smarphone menjadi semakin cepat rusak adalah dengan melakukan pengecesan sambil mengaktifkan aplikasi. Mengaktifkan aplikasi-aplikasi yang tidak perlu akan membuat proses pengisian energi ke dalam baterai menjadi semakin lama. Selain itu, Anda harus selalu ingat bahwa ponsel Anda adalah ponsel Android yang umumnya memakan daya baterai lebih banyak karena itu sekalinya Anda mengaktifkan aplikasi maka daya baterai akan segera terserap dengan cepat sehingga semakin membuat pengisian menjadi semakin lama. Langkah paling baik adalah dengan mematikan ponsel pada saat pengecesan.

3. Mengisi Daya Baterai sambil Menelepon

7 Kebiasaan yang Menyebabkan Kerusakan pada Smartphone Anda selanjutnya adalah melakukan panggilan telepon ketika handphone tengah di-¬charge. Hal ini merupakan salah satu penyebab buruk handphone gampang rusak. Jangan pernah sekali-kali mengaktifkan handphone dan melakukan panggilan telepon pada saat ponsel tengah dices. Ada banyak sisi negatif jika Anda melakukan hal ini. Pertama energi negatif dan panas ponsel tidak baik untuk baterai Anda yang kedua Anda akan terkena paparan sinar negatif dari ponsel yang tentunya akan menganggu otak Anda. Guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan ada baiknya bila Anda tidak menerima atau melakukan panggilan telepon saat ponsel tengah diisi.

4. Meletakkan Telepon di dekat medan magnet

Mungkin beberapa orang akan menganggap bahwa hal-hal ini nampak tidak berbahaya bagi smartphone Anda padahal Anda harus selalu hati-hati. Salah satu penyebab handphone mudah rusak adalah dengan sering meletakkannya di dekat benda-benda yang mengalirkan medan magnet yang tinggi. Beberapa benda yang sebaiknya diletakkan jauh dari ponsel Anda adalah Televisi, Laptop, atau bahkan di bagasi motor atau mobil Anda.

5. Jauhkan Ponsel dari Panas

Ini merupakan salah satu hal yang wajib diperhatikan bagi para pengguna ponsel. Jangan pernah mendekatkan ponsel Anda ke area yang panas seperti kompor gas. Jangan pula mengakifkan ponsel, melakukan panggilan telepon, dan hal-hal lainnya yang memercikkan energi di area berbahaya seperti tempat pengisian bahan bakar atau pom bensin. Hal yang nampak sepele ini dapat menyebabkan hal-hal yang berbahaya seperti terjadinya ledakan, kebakaran, dan lain-lain akibat energi listrik yang dipancarkan.

6. Menggunakan Charger yang tidak resmi atau palsu

Hal lain yang dapat menyebabkan ponsel mudah rusak adalah dengan menggunakan charger tidak resmi atau bajakan. Sangat disarankan untuk menggunakan charger yang resmi, yang memang dibawa langsung oleh vendor dan ada dalam paket pembelian. Penggunaan charger yang tidak resmi tidak akan memberikan jaminan bahwa handphone Anda akan aman. Justru sebaliknya menggunakan barang yang tidak resmi akan membuat ponsel Anda mengalami lemot, tidak bisa dioperasikan dengan cepat dan mudah, serta lama dalam waktu pengisian baterai. Oleh karena itu, gunakan selalu charger yang resmi dan bergaransi.

7. Tidak Pernah Mematikan Ponsel

Sebab-sebab handphone mudah lemot adalah dengan tidak pernah mematikan ponsel. Ini merupakan salah satu kebiasaan dari 7 Kebiasaan yang Menyebabkan Kerusakan pada Smartphone Anda. Kebiasaan umum yang sering terjadi adalah tidak mematikan ponsel meski telah digunakan dalam waktu yang amat lama. Meski Anda begitu membutuhkan ponsel Anda ada baiknya untuk mematikannya setidaknya beberapa jam setiap hari. Hal ini untuk memberikan ruang bagi ponsel untuk bisa bekerja dengan baik setelahnya. Nah seperti itu beberapa kebiasaan rekomendasi TeknoGrezz yang perlu Anda perhatikan agar ponsel Anda tetap awet dan tidak mudah kehabisan baterai.

Deskripsi: 7 kebiasaan yang menyebabkan kerusakan pada smartphone merupakan hal-hal yang nampak sepele sehingga lalai diperhatikan oleh pengguna ponsel.

Baca juga : 7 Powerbank Terbaik Dengan Kapasitas 10000 Mah Rekomendasi Bagi Anda