7 Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik

Pengguna ponsel andorid tentunya menginginkan ponselnya hemat baterai agar bisa menunjang segala aktifitas yang dilakukannya. Baterai hemat memang menjadi dambaan setiap orang pemilik ponsel karena setiap orang tidak selalu siap dengan cadangan baterai atau power bank untuk mengisi daya. Untuk itu, anda harus menemukan solusi dari masalah yang mungkin anda alami tersebut. Berikut 7 aplikasi penghemat baterai android terbaik yang mungkin berguna untuk mengatasi masalah anda.

7 Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik

Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik - TeknoGrezz

1. DU battery saver

Salah satu 7 aplikasi penghemat baterai android terbaik yaitu DU battery saver yang merupakan aplikasi terpercaya karena sudah digunakan oleh banyak orang, khususnya pengguna android. Aplikasi ini dapat meningkatkan tingkat kehematan daya baterai mencapai 50 % menjadi lebih baik. Untuk mencapai hal itu, yang perlu anda lakukan hanyalah mengklik “optimize” dan secara otomatis daya baterai akan meningkat.

2. Avast Battery Saver

Aplikasi Avast Battery Saver juga dapat membantu dalam hemat daya, yaitu baterai akan meningkat 30 % lebih lama. Dengan demikian, performa smartphone juga meningkat karena dukungan daya tersebut. Baterai bisa lebih lama karena dengan aplikasi ini menagement kebutuhan dalam pemakaian daya dapat diatur, misalnya kebutuhan pemakaian koneksi internet, waktu standby otomatis dan juga kecerahan layar.

3. Battery Doctor

Pada battery doctor ini, cara kerjanya hampir sama dengan aplikasi penghemat baterai nomer 1 yang secara otomatis dapat menampilkan perkiraan penggunaan baterai dan lamanya baterai bertahan saat dilakukan beberapa aktifitas. Pengguna smartphone yang biasanya gemar bermain game, browsing, penggunaan wifi dan sebagainya mengakibatkan baterai cepat habis. Adanya aplikasi ini bisa memberi informasi kepada anda berapa lama baterai akan bertahan saat digunakan.

4. Droid Battery Saver

Droid Battery Saver juga termasuk salah satu 7 aplikasi penghemat baterai android terbaik yang dapat meningkatkan daya tahan baterai hingga 50 %. Aplikasi ini akan secara otomatis mematikan aplikasi yang tidak penting dan dapat membuat boros baterai anda. selain itu, aplikasi ini juga dapat melakukan scan otomatis terhadap masalah yang menjadikan daya boros. Menariknya lagi, pada aplikasi ini juga tersedia mode penghematan yang bisa anda atur secara personal.

5. Battery Optimizer

7 aplikasi penghemat baterai android terbaik lainnya yaitu Battery optimizer yang keberadaannya cukup populer di kalangan pengguna smartphone. Selain dapat memberikan informasi mengenai penggunaan daya baterai serta memberi peringatan saat baterai akan habis, aplikasi ini juga menyediakan fitur “call herper” yang berguna untuk memperpanjang daya tahan baterai. Dengan mengandalkan teknologi MCAfee GTI, aplikasi ini dapat mengidentifikasi aplikasi yang terlalu banyak menghabiskan daya.

6. Super Battery Saver

7 Aplikasi lainnya yang termasuk dalam penghemat baterai android terbaik yaitu Super Battery Saver yang juga bisa membuat daya baterai anda menjadi lebih lama. Terdapat banyak fitur yang dimiliki aplikasi ini, salah satunya yaitu dengan mengaktifkan mode hemat baterai saat baterai anda sudah 20 %. Dengan demikian, secara otomatis daya akan menjadi lebih hemat.

7. Boost Battery Saver Free

Boost battery saver free juga termasuk dari aplikasi penghemat baterai yang mampu meningkatkan kehematan baterai anda hingga 60 %. Hal ini diperoleh dengan mengoptimalkan aplikasi yang ada serta daya baterai juga diatur. Aplikasi ini menyediakan 3 pilihan pengaturan yaitu meningkatkan 20 % daya, mode prolong +30% dan mode sleep +40%.

Itulah 7 aplikasi penghemat baterai android terbaik yang bisa anda gunakan jika smartphone android anda mengalami masalah dalam hal baterai. Dengan daya baterai yang hemat, maka aktifitas dalam menggunakan smartphone tentu lebih menyenangkan dan kebutuhan anda pun bisa terpenuhi dengan baik.

Deskripsi : 7 aplikasi penghemat baterai android terbaik bisa menjadi solusi untuk anda yang memiliki smartphone dengan daya yang cepat habis.

Baca juga : 7 Aplikasi edit foto android terbaik