Cara Melakukan Backup Data Smartphone Android Yang Harus Kamu Tahu

Backup data android merupakan salah satu hal penting yang harus kamu lakukan terlebih jika memori smartphone kamu terbatas. Hal lain, backup data di perlukan sebelum kamu meroot ponsel kamu. Akan tetapi, tentu, untuk membackup data, kamu harus mengerti beberapa langkahnya. Nah, pada kesempatan ini, kita akan membahas beberapa cara melakukan backup data di smartphone android yang harus kamu tahu yang setidaknya akan membimbing kamu sekalian. Simak beberapa poin di bawah ini. Semoga dapat membantu.

Cara Melakukan Backup Data Smartphone Android

Cara Melakukan Backup Data Smartphone Android - teknogrezz

Cara mudah backup data ke PC

Nah, pada kesempatan ini, kita akan membahas mengenai Cara Melakukan Backup Data Di Smartphone Android ke dalam PC kamu. Kamu tidak perlu khawatir karena cara yang di gunakan pun sangat mudah sekali. Di sini, kamu hanya memerlukan kabel USB yang biasanya menjadi satu dengan charger ponsel kamu. Hal yang perlu di cermati di sini adalah gunakan kabel USB asli atau bawaan dari ponsel. Hal ini penting untuk menjamin transfer yang akan anda lakukan. Seringkali, transfer data terputus di tengah jalan dengan USB abal-abal.

Di sini, untuk memindah file dari smartphone kamu ke dalam PC, tentu kamu harus membuka beberapa folder di dalam ponsel kamu. Beberapa folder terkait adalah DCIM yang berisi foto kamera yang kamu ambil, Wallpaper, Musik, Gambar, Download, Video dan lain sebagainya. Pastikan jika kamu melakukan Cutting sehingga data yang berada di ponsel kamu akan terpotong untuk di paste di PC kamu. Tentu, ini merupakan salah satu cara melakukan backup data di smartphone android yang harus kamu tahu yang cukup mudah untuk di lakukan.

Backup SMS, aplikasi dan kontak

Jika memindah media sangat mudah untuk di lakukan, lalu bagaimana dengan membackup SMS, aplikasi dan kontak? Nah, di sini, kamu juga dapat melakukan backup SMS, aplikasi dan kontak dengan smartphone kamu. Cara yang cukup mudah adalah dengan menggunakan aplikasi. Di google play terdapat salah satu aplikasi backup yang dapat di andalkan, yakni Super Backup. Kamu dapat menguduhnya dengan gratis sebelum menggunakannya untuk membackup SMS, aplikasi dan kontak dari ponsel smartphone kamu. Tentu ini merupakan salah satu cara melakukan backup data smartphone android yang cukup mudah di lakukan.

Untuk melakukan backup data dengan menggunakan aplikasi ini, kamu hanya perlu menjalankan aplikasi ini yang sudah kamu install sebelumnya. Tentu, kamu hanya perlu klik dua kali dan aplikasi akan terbuka dengan otomatis. Pada aplikasi terkait, kamu akan melihat beberapa pilihan menu di dalamnya, seperti Apps Backup, SMS Backup, Contact Backup dan lain sebagainya. Kamu hanya perlu memilih menu berdasarkan apa yang hendak kamu backup. Cara Melakukan Backup Data Di Smartphone Android ini cukup mudah bukan? Nah, secara otomatis data kamu akan di pindahkan ke dalam PC.

Dari beberapa keterangan di atas, ada beberapa cara melakukan backup data di smartphone android yang harus kamu tahu. Tentu, cara yang di tampilkan cukup mudah untuk di ikuti dan di lakukan. Di sini, dengan membackup data, kamu tidak perlu lagi khawatir kehilangan data penting. Memang, android rawan kehilangan data terutama di sebabkan karena virus yang menyebar. Nah, beritahu teman-teman kamu sekalian untuk mencobanya sendiri. Kamu dapat berkonsultasi jika di butuhkan. Semoga dapat membantu kalian semua!

Deskripsi: Cara melakukan backup data di Smartphone android yang harus kamu tahu memberikan kesempatan untuk memindah data. Hal ini penting untuk meminimalisir kehilangan data penting.

Baca juga : Cara Mengatasi Hp Android Download Aplikasi Sendiri