Cara Mengatasi Charging Hp Android Yang Melambat

Hp Android memang merupakan hp yang sangat canggih saat ini namun bukan berarti hp android tidak bisa mengalami masalah. Salah satu masalah yang sering terjadi adalah masalah charging hp yang melambat. Masalah seperti ini bisa diatas atau juga dihindari asalkan anda tahu mengenai penyebab kenapa charging hp menjadi begitu lambat. Cara mengatasi charging HP android yang melambat atau lama yang sederhana bisa membuat anda mengisi baterai dengan lebih cepat. Anda bisa mengikuti cara-cara yang akan TeknoGrezz infokan di sini agar masalah anda bisa segera teratasi.

Cara Mengatasi Charging Hp Android Yang Melambat

Cara Mengatasi Charging Hp Android Yang Melambat - TeknoGrezz

1. Mengganti kabel

Salah satu penyebab masalah charging hp yang melambat adalah masalah pada kabel. Mengatasi charging Android yang lama adalah dengan memastikan apakah kabel yang anda gunakan untuk mencharge hp anda dalam kondisi baik. Cara memastikannya apabila anda tidak melihat kecacatan adalah dengan meminjam kabel milik teman atau charger yang lainnya. Jika dengan charger jenis sama hp anda bisa mengisi baterai dengan baik, bisa dipastikan masalahnya adalah pada kerusakan charger. Jika anda sudah mengetahui mengenai penyebabnya maka dengan mudah anda bisa menemukan solusi terbaik. Membeli charger baru juga perlu untuk diperhatikan. Anda sebaiknya memilih charger dengan jenis yang sama agar bisa mengalirkan arus listrik sesuai dengan jenis baterai.

2. Mengisi baterai dengan mematikan Hp

Kebanyakan dari pengguna hp android sering menggunakan hp ketika dalam proses pengisian. Hal seperti ini bukan hanya bisa memperlambat proses charging namun juga bisa merusak baterai. Mengatasi Charging HP Android Yang Melambat yang lain adalah anda sebaiknya menghindari menggunakan Hp ketika sedang di Charge sehingga baterai lebih cepat penuh. Baterai yang sedang di charge sambil digunakan maka akan lebih cepat panas. Baterai yang sudah penuh juga akan lebih cepat habis karena pengisian tidak optimal. Hal sederhana seperti ini sebaiknya diperhatikan dengan baik.

3. Mencharge langsung ke sumber listrik

Cara Mengatasi charging smartphone melambat selanjutnya adalah dengan langsung menggunakan sumber listrik yang ada dari stop kontak. Jika anda sering menggunakan powerbank maka hp tidak akan cepat penuh dan lebih cepat habiss. Hal ini dikarenakan arus listrik yang ada pada sumber seperti power bank, laptop, pc atau yang lainnya tidak stabil dan tidak sama dengan arus langsung dari sumber listrik. Penggunaan powerbank dan yang lainnya bisa anda gunakan dalam keadaan darurat saja agar baterai cepat penuh.

4. Mengganti baterai

Apabila semua cara diatas tidak memberikan hasil yang baik maka anda bisa berkonsultasi dengan dealer atau counter terdekat. Jika kerusakan terjadi pada baterai maka mau tidak mau anda harus mengganti baterai dengan baterai yang baru. Ketika memilih baterai sebaiknya memilih baterai yang original sehingga bisa berfungsi dengan baik. jika anda tidak menemukan baterai yang original maka anda bisa menggunakan replikanya namun tetap harus memperhatikan mengenai kualitasnya.

5. Mengganti versi android

Salah satu hal yang bisa menyebabkan baterai cepat habis dan proses pengisian menjadi lama adalah karena upgrade android yang tidak sesuai. Jika anda pernah melakukan upgrade dan ternyata justru membuat android anda lebih boros daya maka sebaiknya anda bisa menggantinya ke versi yang sebelumnya. Anda akan merasa lebih nyaman dengan menggunakan versi yang sebelumnya karena baterai lebih awet serta lebih cepat penuh.

Cara mengatasi charging ponsel android yang melambat tersebut bisa anda coba untuk mengatasi masalah charging. Jika anda mengalami masalah ini maka anda harus mengetahui terlebih dahulu mengenai penyebabnya. Penyebab dari android menjadi cepat habis daya dan juga proses charhing yang lama bisa anda analisis dengan mengikuti cara yang telah di sebutkan di atas.

Deskripsi: Cara mengatasi charging HP android yang melambat bisa anda lakukan dengan mengikuti tips yang telah disebutkan. Anda bisa mencoba satu-persatu dari cara tersebut.

Baca juga : 7 Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik