Harga Sony Xperia XA1 Plus Terbaru, Review dan Spesifikasi Lengkap

Harga Sony Xperia XA1 Plus terbaru – Sesuai dengan dugaan para penggemar gadget, tahun 2017 ini merupakan tahun yang sangat kompetitif di bidang peluncuran gadget dan pemasaran smartphone di tanah air. Pasalnya dari mulai vendor smartphone pabrikan china, local, jepang, korea dan pabrikan asal Negara barat, semuanya berlomba untuk menciptakan smartphone yang handal dan disukai oleh banyak orang. Di tahun 2017 ini juga Sony Xperia berekperimen kembali di pasar global dengan meluncurkan produk-produk unggulannya yakni Sony Xperia XZ1, Sony Xperia XA1 dan Sony Xperia XA 1 Plus.

Seperti yang telah banyak kita ketahui, Sony Xperia merupakan ponsel pertama yang mengklaim dirinya mampu bertahan di bawah air dengan waktu dan kedalaman tertentu. Hingga saat ini banyak vendor smartphone yang mengikuti jejaknya untuk membenamkan teknologi tersebut. Namun sayangnya, untuk produknya yang satu ini Sony Xperia XA1 Plus tidak membenamkan teknologi anti air/ waterproof tersebut. Mungkin karena Sony Xperia XA1 Plus ini fokus dibuat untuk membenamkan teknologi canggih dengan harga yang tidak terlalu mahal ya.

Harga Sony Xperia XA1 Plus Terbaru dan Spesifikasi Lengkap

Harga Sony Xperia XA1 Plus Terbaru - TeknoGrezz

Penggemar Xperia XA1 Plus pun tidak perlu khawatir, meskipu tidak lagi disemati fitur waterproof di ponsel ini, namun ponsel ini masih tetap layak bersaing karena beberapa spesifikasi canggih andalan smartphone android di tahun 2017 ini tersemat padanya. Masih tetap dengan keunggulan kamera dan kualitas ponsel yang telah dipercaya bertahun-tahun, Sony Xperia berani menyematkan kamera berpiksel luar biasa yakni untuk kamera utama/ belakangnya disematkan kamera 24 MP dan bagian depan 8MP. Berikut ulasan lebih lengkapnya.

Sony Xperia XA1 Plus membenamkan beberapa fitur canggih yang layak diacungi jempol, pasalnya, di tahun 2017 ini Sony Xperia XA1 Plus diciptakan dengan RAM yang lumayan besar yakni RAM 4GB dilengkapi dengan memory internal 32 GB. DIlengkapi dengan slot memory eksternal yang dapat diupgrade hingga 256 GB. Untuk dapur pacunya, Sony Xperia XA1 Plus mengusung OS Android terbaru yakni Android 7.0 Nougat yang saat ini sudah mendapatkan upgrade ke Android 8.0 Oreo.

Selain itu, Chipset yang ditanamkan padanya menggunakan Mediatek MT 6757 Helio P20. Tidak tanggung-tanggung, pabrikan Sony Xperia ini juga telah membenamkan CPU Octa Core (4×2.3 GHz Cortex-A53 & 4×1.6 GHz Cortex-A53) dan GPU Mati-T880MP2 untuk mempercepat aktivitas multitasking pengguna. Sangat cepat bahkan untuk game berat sekalipun.

Fitur kamera yang canggih pun tidak ketinggalan dibenamkan pada Sony Xperia XA1 Plus ini. Mengusung kamera utama sebesar 24 MP (belakang) dan kamera sekunder sebesar 8 MP (depan) yang dilengkapi dengan teknologi phase detection autofocus, LED flash, sensor size, geo tagging, touch focus, face smile detection, HDR dan panorama.

Kamera Sony Xperia XA1 Plus - TeknoGrezz

Di dalam 1 paket pembelian Sony Xperia XA1 Plus ini juga mendapatkan headset yang memilii teknologi mic lebih baik daripada sebelumnya. Memiliki Active noise cancellation yang dapat memudahkan anda berbicara kepada rekan tanpa ada gangguan suara bising lainnya.

Selain itu, teknologi canggih dari Sony Xperia XA1 Plus ini juga dibuktikan dengan adanya sensor fingerprint yang dibenamkan ditubuhnya. Dilengkapi dengan USB 2.0, USB Type C 1.0 reversible connector dan USB Host yang dapat melengkapi mobilitas sobat TeknoGrezz dengan pengisian daya cepat (fast charging).

Ditopang dengan baterai berkapasitas 3430 mAh membuat segala kecanggihan yang dibawanya menjadi lebih tahan lama digenggaman. Pasalnya baterai yang diusungnya lumayan besar untuk aktivitas harian anda.

Smartphone Sony Xperia Tebaru Lainnya :

Kelebihan dan Kekurangan Sony Xperia XA1 Plus

Seperti TeknoGrezz kutip dari website resmi Sony, Kelebihan dari Sony Xperia XA1 Plus ini ada pada bagian RAM yang memiliki kapasitas cukup besar yakni 4 GB dilengkapi dengan internal memory 32 GB yang dapat diperluas dengan menggunakan eksternal memory hingga 256 GB.

Kelebihan selanjutnya yakni dengan adanya teknologi kamera utama (belakang) yang cukup besar, yakni 24 MP. Telah kita ketahui bahwa teknologi kamera yang diusung oleh Sony tentunya sangat berbeda dengan smartphone besutan vendor lainnya. 24 MP yang diusung Sony Xperia XA1 Plus ini diyakini dapat menghasilkan gambar yang sangat baik.

Fitur fingerprint juga turut menjadi kelebihan Sony Xperia XA1 Plus ini, pengguna pun lebih aman jika ingin menyimpan data penting miliknya. Kelebihan lainnya juga adanya fitur fast charging yang disematkan untuk mendukung aktivitas harian pengguna. 2 (dua) fitur ini seperti menjadi fitur wajib di tahun 2017 yang harus ada di smartphone terbaru ya.

Spesifikasi Lengkap Sony Xperia XA1 Plus

Harga Sony Xperia XA1 Plus Rp 5 Jutaan
Jaringan Single/Dual SIM – GSM / HSPA / LTE
Bodi Dimensi : 155 x 75 x 8.7 mm
Berat : 190 g
Bahan : Metal
Layar IPS LCD 5.5 Inci 1080 x 1920 pixels
Proteksi Corning Gorilla Glass 4
Sistem Operasi Android 7.0 Nougat
Chipset Mediatek MT6757 Helio P20
CPU Octa Core
GPU Mali-T880MP2
Penyimpanan RAM 3/4GB; internal 32GB; microSD 256GB
Kamera Belakang 23 MP
Kamera Depan 8 MP
USB 2.0, Type-C 1.0 reversible connector; USB Host
Sensor fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
GPS A-GPS, GLONASS
Baterai Li-Ion 3430 mAh, Fast Charging
Fitur Lain NFC

Harga Sony Xperia XA1 Plus Terbaru

Model Harga Sony Xperia XA1 Plus Baru Harga Sony Xperia XA1 Plus Bekas
4/32 GB  Rp 5.100.000  –
 Update harga Sony Xperia XA1 Plus : September 2017
Harga terbaru : Daftar Harga Hp Sony Terbaru

Untuk urusan harga, Sony Xperia memang telah mengklaim kualitas bagus dari produk-produk yang diluncurkannya. Oleh karena jaminan itulah, Sony tidak dapat bernegosiasi soal harga.

Baca juga :
Harga Asus Zenfone 4 Selfie Pro ZD552KL Terbaru, Review dan Spesifikasi Lengkap

Namun untuk Xperia XA1 Plus ini cenderung masih memiliki harga yang menyasar kalangan menengah ya guys, karena harganya dibanderol sekitar 4,5 jutaan. Harga yang cukup mahal untuk golongan smartphone-smatphone yang dirilis tahun 2017 ini.