Salip Samsung Asus Jadi Raja Pasar Ponsel Indonesia

Salip Samsung Asus Jadi Raja Pasar Ponsel Indonesia – Asus baru masuk ke pasar ponsel pada tahun 2014 kemarin lewat seri Zenfone 4, 5 dan 6 tapi siapa sangka jika dalam rentang 2 tahun Asus sudah bisa merajai pasar ponsel di Indonesia yang sebelumnya di kuasi oleh Samsung. Lewat seri Zenfone 4,5 dan 6 sebagai gerbang pembuka Asus memasuki pasar ponsel mendapat sambutan yang luar biasa dari pecinta gadget. Nama besar Asus sebagai produsen laptop ternama juga berperan dalam kesuksesan Asus di pasar ponsel, selain faktor ponsel Asus juga memiliki harga terjangkau dengan spesifikasi tinggi.

Di tahun 2015 kemarin Asus kembali merilis seri Zenfone generasi kedua yang di beri nama zenfone 2 dan tersedia dalam berbagai versi dengan versi tertinggi yang merupakan ponsel pertama dengan RAM 4GB. Kehadiran Zenfone 2 yang sangat di tunggu tunggu mendapatkan antusiasme yang luar bisa dan laris manis bak kacang goreng di pasar Indonesia.

Salip Samsung Asus Jadi Raja Pasar Ponsel Indonesia

Salip Samsung Asus Jadi Raja Pasar Ponsel Indonesia

Beberapa tipe yang menjadi favorit Asuser adalah Asus Zenfone 2 RAM 4GB, Zenfone 2 Laser dan Zenfone 2 Selfie. Berkat kehadiran ponsel ponsel ini Asus merajai penjualan ponsel di segmen menengah. Menurut laporan yang di rilis IDC pangsa pasar ponsel Asus mencapai 21,9% pada kuartal ke 4 tahun 2015 kemarin, naik drastis sebanyak 11% dari periode yang sama di tahun 2014.

Baca juga : Harga Xiaomi Redmi 3 Update Terbaru

Samsung yang sebelumnya mempunyai pangsa pasar 21,9% pada kuartal ke 4 tahun 2014 kemarin, di tahun 2015 ini justru mengalami penurunan dan hanya mampu mendapatkan pangsa pasar 19,7%. Berikut ini adalah 5 besar penguasa pasar ponsel di Indonesia menurut IDC pada kuartal ke 4 tahun 2015

Asus: 21,9 persen
Samsung: 19,7 persen
Smartfren: 9,7 persen
Lenovo: 9,2 persen
Advan: 8,8 persen
Lain-lain: 30,7 persen

Apakah Asus bakal bisa mempertahankan puncak klasemen ini di tahun 2016 ini atau Samsung akan merebutnya kembali atau malah vendor lain seperti Lenovo, Smartfren yang akan mengkudeta, simak terus infonya di TeknoGrezz.com.

Baca juga : Harga Asus X550ZE Laptop Gaming 6 Jutaan